Kamis, 04 Desember 2008

About My Hijab


Assalamullaikum WR.WB...
Tentang Jilbabku ini akan penting disimak, karena ini sebuah perjalananku mulai berjilbab...
Aku mengenal Jilbab saat aku belum memeluk Islam sebagai Keyakinanku. Dan aku telah mengenal jilbab lebih dalam saat aku memeluk Islam dan mengenakkannya. Suatu hari saat aku mengucapkan kalimat syahadad, hatiku terpanggil untuk segera mengenakan jilbab, tetapi masih banyak keraguan yang menaungi hatiku. Tetapi kini aku telah menemukan hidayah Berjilbab itu...

Awalnya niat untuk mengenakan jilbab itu, saat aku sangat tertarik melihat wanita-wanita yang mengenakan jilbab dan bercadar. Alangkah terlindunginya dia dari segalam macam mara bahaya... lalu aku melihat lagi beragam wanita muslimah yang mengenakan jilbab jenis lainnya, seperti mengenakan baju Gamis panjang menjuntai tanpa terlihat lekuk tubuhnya... Subhana Allah... wanita yang seperti ini jauh lebih cantik dan santun.....

Berawal dari keindahan berpakaian muslimah itu, akupun mulai mengenakan baju panjang, setahap demi setahap dan tidak lagi mengenakan celana jeans, dan aku memulai mengenakan celana kain yang longgar dan baju panjang Alhamdulilah aku merasa nyaman........

Setelah belajar setahap demi setahap aku mulai berniat mengenakan jilbab, dan Alhamdulilah, aku mengenakannya, meski awalnya memang agak gerah, tetapi setelah terbiasa , Alhamdulilah yang tadi gerah menjadi sejuk, tidak kepanasan saat siang hari yang cerah dan tidak kedinginan saat hujan lebat....Subhana Allah semua ini bagiku adalah Keajaiban yang dibearikan Allah SWT. Untuk itu aku bersyuku kepada Allah SWT telah diberi NURHIDAYAH di usia muda, sehingga aku dapat belajar lebih dalam lagi Ilmu-ilmu Allah SWT............

Semoga tentang jilbabku ini menjadi sumber inspirasi pada remaja dan kaun muda muslimah di manapun berada......

Wasallamuallaikum WR WB.

Tidak ada komentar: